Default

Franck Ribery tertarik dengan pinangan klub Qatar

Franck Ribery

Franck Ribery tertarik dengan pinangan klub Qatar

Pemain sayap Bayern Munich Franck Ribery dilaporkan tertarik untuk pindah ke Qatar untuk menutup karirnya pada musim depan.

Bundesliga memasuki tahap akhir, dengan Bayern Munich memegang nasib gelar di tangan mereka sendiri. Die Roten juga berada di semifinal Pokal DFB. Memenangkan gelar ganda domestik akan menjadi akhir yang pas untuk karir Bayern dari Franck Ribery dan Arjen Robben.

Tidak seperti rekan setimnya di Belanda, pemain asal Prancis ini belum mengkonfirmasi kepergiannya di akhir musim, tetapi para pejabat klub telah mengisyaratkan kepergiannya pada beberapa kesempatan.

Ribery tidak mungkin untuk gantung sepatu karena dia masih memiliki kemampuan dan kebugaran untuk bermain selama beberapa tahun lagi. Mantan pemain sayap Marseille ini telah dikaitkan dengan berbagai klub dalam beberapa bulan terakhir. Menurut laporan dari Kicker (via Sport Bild), Ribery lebih suka pindah ke Qatar daripada negara lain. Dia baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Australia, tetapi laporan ini menunjukkan dia tidak tertarik untuk pindah ke bawah.

Sport Bild juga menegaskan bahwa ada ketertarikan sejati pada Ribery dari beberapa klub di Qatar. Mereka menyarankan bahwa Al-Sadd adalah klub yang paling mungkin menandatangani Ribery, karena legenda Barcelona Xavi Hernandez sebelumnya mendesak pemain Prancis itu untuk bergabung dengannya di klub. Kontrak Ribery di Munich berakhir pada Juni, sehingga kemungkinan masa depannya akan menjadi jelas dalam sekitar bulan depan.

Sudah musim pasang surut untuk Ribery dalam hal penampilan pribadinya, seperti halnya tim lainnya. Pemain Prancis ini telah berjuang dengan banyak cedera dalam beberapa musim terakhir tetapi telah fit untuk sebagian besar pertandingan kampanye ini. Namun, Niko Kovac telah dimengerti menggunakannya sebagai opsi rotasi, yang memungkinkan Kingsley Coman dan Serge Gnabry untuk memakukan tempat mereka di lineup awal dengan penampilan yang konsisten.

Pemain berusia 36 tahun telah memainkan peran penting dalam keberhasilan Bayern selama 12 tahun di klub, tetapi waktunya telah tiba sekarang untuk berpisah. Pindah ke Qatar akan ideal untuk Ribery karena berbagai alasan. Dia telah berjuang secara fisik dalam beberapa musim terakhir sehingga pindah ke liga dengan intensitas kurang ideal untuknya. Selain itu, langkah ini akan menguntungkan secara finansial dibandingkan dengan bergabung dengan tim Eropa lainnya.

Bayern Munich sudah memiliki pengganti Ribery dalam bentuk Coman dan Gnabry. Die Roten akan mencari pemain sayap kanan di jendela transfer musim panas mendatang, dan Lille Nicolas Pepe telah muncul sebagai pesaing utama untuk posisi ini, meskipun beberapa nama lain juga telah dikaitkan dengan kepindahan.

Tagged ,